Florensia, Maria (2022) ANALISIS POLA PEMBELIAN PRODUK PADA PT BIG ROYAL LESTARI DENGAN ALGORITMA APRIORI. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (203kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (835kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (190kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (304kB) |
Abstract
PT Big Royal Lestari merupakan salah satu pemain besar dalam pasar biskuit di Indonesia. Pada kegiatanya ini melakukan proses jual beli biskuit dengan berbagai merk. Banyaknya transaksi penjualan sehari-hari maka data penjualan pun semakin lama akan bertambah semakin banyak. Jika dibiarkan saja, maka data-data transaksi penjualan tersebut hanya menjadi sampah yang tidak berarti. Dengan adanya dukungan perkembangan teknologi, semakin berkembang pula kemampuan dalam mengumpulkan dan mengolah data. Data-data transaksi tersebut tidak hanya berfungsi sebagai arsip bagi perusahaan, data tersebut dapat dimanfaatkan dan diolah menjadi informasi yang berguna untuk peningkatan penjualan dan promosi produk. Tujuan penelitian ini untuk menentukan pola pembelian konsumen dengan mencari keterkaitan item yang keluar bersamaan, dengan metode data mining yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode assosiasi rule. Assosiation rule merupakan salah satu teknik data mining dari algoritma apriori yang berfungsi untuk mencari hubungan antara produk pada keranjang belanja konsumen. Proses yang dilakukan untuk mengolah data dalam penelitian ini mengggunakan tools RapidMiner.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 07:51 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 07:51 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2520 |
Actions (login required)
View Item |