Rianto, Hadi (2019) Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Panca Indra Berbasis Multimedia (Studi Kasus : TK Handayani III Muaro Jambi). Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 1.pdf Download (293kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (623kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Download (87kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (102kB) |
Abstract
Pendidikan sudah harus dimulai sejak usia dini agar tidak terlambat dalam mengenal dunia pendidikan. Sistem pembelajaran dengan penjelasan secara lisan, tulisan dan buku yang menimbulkan anak kesulitan dalam menghafal fungsi serta mengenali bentuk dari panca indra. Pada era yang serba digital seperti sekarang ini, teknologi seperti smartphone telah banyak digunakan oleh semua kalangan pengguna dimulai dari anak-anak hingga dewasa. Pemanfaatan smartphone saat ini tidak hanya sebagai alat komunikasi melainkan dapat digunakan sebagai media bermain game. Game edukasi adalah game yang khusus dirancang untuk mengajarkan penggunanya suatu pembelajaran tertentu, pengembangan konsep dan pemahaman serta membimbing mereka dalam melatih kemampuan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan sistem pembelajaran berbasis multimedia yang mudah dipahami oleh anak-anak . Metode pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis adalah metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Dengan adanya aplikasi game edukasi ini dapat membantu anak dalam belajar tentang panca indra.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2019 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 26 Jul 2019 08:01 |
Last Modified: | 26 Jul 2019 08:01 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/240 |
Actions (login required)
View Item |