PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN DASAR BAHASA JEPANG BERBASIS ANDROID DENGAN IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE

Liani Chandra, Reyca (2022) PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN DASAR BAHASA JEPANG BERBASIS ANDROID DENGAN IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113kB)

Abstract

Kemampuan bahasa asing merupakan kelebihan tersendiri bagi seorang individu. Salah satu bahasa asing yang diminati adalah bahasa Jepang. Berdasarakan kuisioner yang sudah dilakukan kepada 44 responden, 65,9% memiliki ketertarikan belajar bahasa Jepang dengan berbagai alasan. Lalu 93,8% menyatakan bahwa media pembelajaran bahasa Jepang belum cukup. Aplikasi ini memuat materi dasar bahasa Jepang seperti katakana, hiragana, huruf kanji, dan materi tata bahasa yang dilengkapi dengan soal-soal yang dapat dikerjakan oleh pengguna. Aplikasi ini dibuat dengan implementasi algoritma Fisher-Yates Shuffle yang digunakan untuk mengacak soal-soal yang terdapat pada aplikasi ini. Sehingga pengguna dapat mengerjakan soal secara berulang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 04 Sep 2023 11:53
Last Modified: 04 Sep 2023 11:53
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2390

Actions (login required)

View Item View Item