Liani Chandra, Reyca (2022) PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN DASAR BAHASA JEPANG BERBASIS ANDROID DENGAN IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE. Skripsi thesis, UNAMA.
| 
              
Text
 BAB I.pdf Download (111kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB V.pdf Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 BAB VI.pdf Download (84kB)  | 
          |
| 
              
Text
 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB)  | 
          
Abstract
Kemampuan bahasa asing merupakan kelebihan tersendiri bagi seorang individu. Salah satu bahasa asing yang diminati adalah bahasa Jepang. Berdasarakan kuisioner yang sudah dilakukan kepada 44 responden, 65,9% memiliki ketertarikan belajar bahasa Jepang dengan berbagai alasan. Lalu 93,8% menyatakan bahwa media pembelajaran bahasa Jepang belum cukup. Aplikasi ini memuat materi dasar bahasa Jepang seperti katakana, hiragana, huruf kanji, dan materi tata bahasa yang dilengkapi dengan soal-soal yang dapat dikerjakan oleh pengguna. Aplikasi ini dibuat dengan implementasi algoritma Fisher-Yates Shuffle yang digunakan untuk mengacak soal-soal yang terdapat pada aplikasi ini. Sehingga pengguna dapat mengerjakan soal secara berulang.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) | 
|---|---|
| Subjects: | Multimedia | 
| Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2022 | 
| Depositing User: | Digital Library | 
| Date Deposited: | 04 Sep 2023 11:53 | 
| Last Modified: | 04 Sep 2023 11:53 | 
| URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2390 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        