Liani Chandra, Reyca (2022) PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN DASAR BAHASA JEPANG BERBASIS ANDROID DENGAN IMPLEMENTASI ALGORITMA FISHER-YATES SHUFFLE. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (111kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (84kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) |
Abstract
Kemampuan bahasa asing merupakan kelebihan tersendiri bagi seorang individu. Salah satu bahasa asing yang diminati adalah bahasa Jepang. Berdasarakan kuisioner yang sudah dilakukan kepada 44 responden, 65,9% memiliki ketertarikan belajar bahasa Jepang dengan berbagai alasan. Lalu 93,8% menyatakan bahwa media pembelajaran bahasa Jepang belum cukup. Aplikasi ini memuat materi dasar bahasa Jepang seperti katakana, hiragana, huruf kanji, dan materi tata bahasa yang dilengkapi dengan soal-soal yang dapat dikerjakan oleh pengguna. Aplikasi ini dibuat dengan implementasi algoritma Fisher-Yates Shuffle yang digunakan untuk mengacak soal-soal yang terdapat pada aplikasi ini. Sehingga pengguna dapat mengerjakan soal secara berulang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2022 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 04 Sep 2023 11:53 |
Last Modified: | 04 Sep 2023 11:53 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2390 |
Actions (login required)
View Item |