ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE PDAM TIRTA MAYANG JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Husni, Lathipahtul (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE PDAM TIRTA MAYANG JAMBI MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (523kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)

Abstract

Website PDAM Tirta Mayang dengan domain (https://tirtamayang.com/), website ini merupakan media informasi, publikasi, pelayanan dan komunikasi yang bergerak dalam distribusi air bersih bagi masyarakat umum.Website PDAM Tirta Mayang merupakan sarana bagi masyarakat Jambi untuk mengakses beragam informasi mengenai PDAM Tirta Mayang. Selama ini website dari PDAM Tirta Mayang sudah berjalan, tetapi belum dilakukan evaluasi terhadap kualitas layanan website yang didasarkan pada persepsi pengguna akhir sebagai umpan balik kepada pengelola website sehingga pengelola dapat mengetahui sejauh mana kepuasan pengguna dan kualitas layanan yang sudah diberikan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui kualitas layanan dari website PDAM Tirta Mayang menggunakan empat dimensi yang mana tiga variabel bebas dan satu terikat yang ada pada metode Webqual 4.0. Empat dimensi itu terdiri dari kualitas kegunaan, kualitas informasi, kualitas interaksi, dan kepuasan pengguna. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner yang berisi 20 pertanyaan kepada 100 responden yang merupakan masyarakat jambi. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan software smartpls. Hasil dari analisis ini yaitu variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pengguna adalah kualitas informasi dan kualitas interaksi, sedangkan kualitas kegunaan kurang berpengaruh terhadap kepuasan pengguna.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Interaksi Manusia Komputer
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 04 Sep 2023 07:17
Last Modified: 04 Sep 2023 07:17
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2370

Actions (login required)

View Item View Item