IMPLEMENTASI METODE COLLABORATIVE FILTERING UNTUK ANALISIS DATA BELANJA KONSUMEN (STUDI KASUS MARSON MART)

Jonathan, Aldo (2022) IMPLEMENTASI METODE COLLABORATIVE FILTERING UNTUK ANALISIS DATA BELANJA KONSUMEN (STUDI KASUS MARSON MART). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (707kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (72kB)

Abstract

Marson Mart merupakan salah satu perusahaan retail yang berlokasi di Jambi yang memiliki kegiatan usaha melayani dan menyediakan tempat berbelanja barang-barang kebutuhan sehari-hari bagi konsumen. Marson Mart sering mengalami kesulitan dalam penempatan produk. Penelitian ini mempunyai tujuan mengetahui kesamaan dalam membeli berbagai produk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Collaborative Filtering untuk analisis data belanja konsumen, Sampel dalam penelitian ini merupakan data belanja Marson Mart Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100+ transaksi. Hasil dari penelitian ini adalah memberikan saran penempatan produk yang lebih optimal

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2022
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 02 Sep 2023 08:53
Last Modified: 02 Sep 2023 08:53
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/2343

Actions (login required)

View Item View Item