ANALISIS PENERIMAAN TEKNOLOGI APLIKASI EDMODO MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Aidil Akbar, Rahmat (2021) ANALISIS PENERIMAAN TEKNOLOGI APLIKASI EDMODO MENGGUNAKAN PENDEKATAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (775kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (200kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB)

Abstract

Hasil evaluasi belajar siswa memegang peranan penting untuk mengetahui kualitas belajar siswa selama masa studi. Untuk itu diperlukan sebuah sistem yang mampu memberikan hasil yang akurat dan cepat. EDMODO merupakan aplikasi online yang dapat digunakan dan mempermudah mahasiswa. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui penerimaan Mahasiswa terhadap aplikasi Edmodo dapat diterima atau tidak. Untuk mengetahui penerimaan siswa terhadap sistem UNBK digunakanlah metode TAM3. Metode dan hipotesis di buktikan melalui kuisioner online. Data penelitian diolah menggunakan metode SEM melalui software smartPLS. Standar signifikan yang digunakan pada penelitian ini sebesar 5% (0.05). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dua dimensi utama dalam TAM yaitu perceived usefulness dan perceived ease of use berpengaruh positif terhadap behavioral intention to use dan use behavioral. Akan tetapi dari empat variabel independen yaitu job relevance, output quality, computer self efficacy, objective usability. Output quality tidak berpengaruh terhadap perceived usefulness sehingga kualitas output tidak memiliki pengaruh terhadap manfaat yang dirasakan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 12 May 2022 03:09
Last Modified: 21 Jun 2022 11:10
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1881

Actions (login required)

View Item View Item