PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG BERBASIS ANDROID PADA SMA NEGERI 3 JAMBI

Farandhika, Delvin (2021) PERANCANGAN APLIKASI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG BERBASIS ANDROID PADA SMA NEGERI 3 JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (19kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)

Abstract

Pentingnya belajar bahasa Jepang tidak lepas dari perannya dalam dunia pendidikan dimana banyak peminat yang ingin belajar bahasa Jepang untuk melanjutkan studinya ke luar negeri seperti Jepang, Singapore, Malaysia, dll. SMA Negeri 3 Jambi adalah salah satu sekolah menengah atas yang menerapkan mata pelajaran bahasa Jepang. Dengan melalui pembelajaran bahasa Jepang dapat dikembangkan keterampilan peserta didik dalam berkomunikasi lisan dan tulisan untuk memahami dan menyampaikan informasi, pikiran dan perasaan. Namun yang menjadi kendala yaitu guru menjelaskan hanya secara lisan dan tergantung pada buku yang mereka baca sehingga para siswa kurang memahami bagaimana cara penulisan kanji yang benar, nada dari kosakata, serta percakapan yang baik. Dan permasalahan yang lain adalah sebagian siswa tidak memperhatikan apa yang dijelaskan oleh gurunya dikarenakan bosan. Dengan aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan ketertarikan para siswa dalam mempelajari bahasa Jepang sehingga dapat memahaminya dari aplikasi tersebut dan mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-harinya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2021
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 12 Mar 2022 05:07
Last Modified: 12 Mar 2022 05:07
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1799

Actions (login required)

View Item View Item