Meiziela, Meiziela (2021) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE STAI AHSANTA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (166kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (743kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (88kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) |
Abstract
STAI Ahsanta Jambi meski baru didirikan pada tahun 2010 tetapi sudah memanfaatkan aplikasi website, dengan harapan agar mahasiswa bisa dengan mudah mendapatkan informasi baik itu informasi yang berbentuk formal dan informal. Setelah menyebarkan kuesioner yang berisi beberapa permasalahan umum pada website yang diisi oleh 32 orang Mahasiswa STAI Ahsanta Jambi, terdapat beberapa permasalahan yang sesuai dengan keluhan pengguna, dimana 68,8% Mahasiswa merasa sulit mengakses website, 78,1% merasa tampilan website kurang menarik, 68,8% menganggap informasi yang diberikan website tidak relevan, 81,3% mengalami kesulitan mengoperasikan website karena tidak ada petunjuk pengoperasiannya dan 81,3% merasa sulit untuk mendapat informasi dari website STAI Ahsanta Jambi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis kualitas layanan dari persepsi pengguna, kendala serta apa saja yang perlu ditingkatkan pada website STAI Ahsanta Jambi. Model pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah Webqual 4.0 yang memiliki 4 hipotesis, dalam penelitian ini digunakan 4 hipotesis. Model dan hipotesis divalidasi melalui kuesioner online yang melibatkan 100 responden dari pengguna Website STAI Ahsanta Jambi. Data diolah menggunakan metode Regresi linier berganda melalui software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat 3 hipotesis yang memberikan pengaruh signifikan antara variabel dengan nilai t hitung > 1,984 dan nilai signifikan < 0,05, sedangkan 1 hipotesis tidak memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai t hitung 1,314 < 1,984 dan nilai signifikan 0,192 > 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan website STAI Ahsanta Jambi cukup baik dalam memenuhi harapan pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2021 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 29 Apr 2021 03:42 |
Last Modified: | 29 Apr 2021 03:42 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1627 |
Actions (login required)
View Item |