Firman, Muhammad (2020) PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MEMBANTU MENGENALKAN SEJARAH KOTA JAMBI BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : TUGU KERIS SIGINJAI). Skripsi thesis, Universitas Dinamika Bangsa.
Text
BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (281kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (127kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (132kB) |
Abstract
Tugu Keris Siginjai merupakan sebuah tempat wisata yang ramai dikunjungi yang berada di daerah pusat pemerintahan Kota Jambi, tepatnya di Kota Baru, di bundaran depan Kantor Wali Kota Jambi. Tugu Keris Siginjai dikelilingi oleh dinding yang mana pada bagian dinding tersebut menyajikan informasi-informasi seputar sejarah Kota Jambi, salah satunya sejarah Keris Siginjai. Meski ramai dikunjungi, para pengunjug kurang tertarik pada media penyampaian informasi tersebut dan tidak semua bagian dinding memiliki informasi yang cukup lengkap. Karena itu diperlukan sebuah aplikasi yang dapat menarik minat baca para pengujung Tugu Keris Siginjai Kota Jambi. Aplikasi dibuat menggunakan aplikasi Unity dan untuk pembuatan objek-objek 3D dibuat menggunakan cinema 4D. Pengembangan aplikasi ini menggunakan metode Waterfall. Augmented Reality. Pada aplikasi pengenalan sejarah Kota Jambi di Tugu Keris Siginjai diharapkan mampu menarik minat pengunjung untuk membaca sejarah Keris Siginjai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2020 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 11 Aug 2020 03:01 |
Last Modified: | 11 Aug 2020 03:01 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1365 |
Actions (login required)
View Item |