PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MEMBANTU MENGENALKAN SEJARAH KOTA JAMBI BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : TUGU KERIS SIGINJAI)

Firman, Muhammad (2020) PENERAPAN AUGMENTED REALITY UNTUK MEMBANTU MENGENALKAN SEJARAH KOTA JAMBI BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : TUGU KERIS SIGINJAI). Skripsi thesis, Universitas Dinamika Bangsa.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (281kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (127kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)

Abstract

Tugu Keris Siginjai merupakan sebuah tempat wisata yang ramai dikunjungi yang berada di daerah pusat pemerintahan Kota Jambi, tepatnya di Kota Baru, di bundaran depan Kantor Wali Kota Jambi. Tugu Keris Siginjai dikelilingi oleh dinding yang mana pada bagian dinding tersebut menyajikan informasi-informasi seputar sejarah Kota Jambi, salah satunya sejarah Keris Siginjai. Meski ramai dikunjungi, para pengunjug kurang tertarik pada media penyampaian informasi tersebut dan tidak semua bagian dinding memiliki informasi yang cukup lengkap. Karena itu diperlukan sebuah aplikasi yang dapat menarik minat baca para pengujung Tugu Keris Siginjai Kota Jambi. Aplikasi dibuat menggunakan aplikasi Unity dan untuk pembuatan objek-objek 3D dibuat menggunakan cinema 4D. Pengembangan aplikasi ini menggunakan metode Waterfall. Augmented Reality. Pada aplikasi pengenalan sejarah Kota Jambi di Tugu Keris Siginjai diharapkan mampu menarik minat pengunjung untuk membaca sejarah Keris Siginjai

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2020
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 11 Aug 2020 03:01
Last Modified: 11 Aug 2020 03:01
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1365

Actions (login required)

View Item View Item