Cahyoning Saputro, Sri (2020) Perancangan Game Edukasi Pengenalan Lagu Wajib Nasional Berbasis Android (Studi Kasus : SDN 98/IV Kota Jambi). Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 2.pdf Download (538kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (848kB) |
|
Text
Bab 6.pdf Download (87kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (297kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (293kB) |
Abstract
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada jaman sekarang ini melaju sangat pesat yang dapat mendorong proses pembelajaran menjadi lebih menarik. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah game edukasi pengenalan lagu wajib nasional yang bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat anak tentang lagu wajib nasional serta menanamkan jiwa nasionalisme pada anak. Penelitian ini dilakukan di kelas VI A Sekolah Dasar Negeri 98/IV Kota Jambi. Dari hasil kuesioner yang disebar pada 34 siswa/i kelas VI A diperoleh hasil bahwa banyak anak yang lebih hafal lagu-lagu modern daripada lagu wajib nasional bangsa Indonesia. Untuk pengembangan sistem, yang digunakan adalah model waterfall. Tahapan dalam model ini adalah analisis, desain, pengodean, dan pengujian. Berdasakan hasil pengujian, game edukasi pengenalan lagu wajib nasional yang dirancang dapat berjalan dengan baik. Dengan adanya game edukasi pengenalan lagu wajib nasional akan menambah wawasan dan daya ingat anak tentang lagu wajib nasional bangsa Indonesia, serta menanamkan jiwa nasionalisme pada anak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2020 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 11:44 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 11:44 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1238 |
Actions (login required)
View Item |