Hatipa, Rintih (2020) IMPLEMENTASI KELAS BERBASIS AUGMENTED REALITY (STUDI KASUS : TK ISLAM BUNDA JAMBI). Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 1.pdf Download (295kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Bab 5.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab 6.pdf Download (89kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (12kB) |
Abstract
Augmented Reality (AR) adalah suatu teknologi yang menggabungkan benda maya 2 dimensi dan ataupun 3 dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata 3 dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata, tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan. Anak-Anak di TK Islam Bunda Jambi dalam proses belajar yang berlangsung saat ini telah menggunakan alat peraga yang berupa gambar-gambar yang ditempel didinding saja sehingga membuat anak-anak cenderung merasa bosan. Maka dari itu penulis ingin mengimplementasikan kelas berbasis Augmented Reality sebuah aplikasi yang dapat membantu anak-anak di TK Islam Bunda Jambi untuk bisa belajar pengenalan angka, huruf, buah, hewan, dan transportasi. Diharapkan untuk penerapan teknologi Augmented Reality dalam pengenalan angka, huruf, buah, hewan, dan transportasi dapat membantu anak-anak khususnya TK Islam Bunda Jambi mengetahui bentuk-bentunya. Metode yang digunakan didalam penelitian ini yaitu metode waterfall. Hasil penelitian ini mampu mempermudah anak-anak dalam mempelajari bentuk dari angka, huruf, buah, hewan, dan transportasi dengan memanfaatkan teknologi AR.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2020 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 03 Aug 2020 11:26 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 09:52 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/1215 |
Actions (login required)
View Item |