Susilaningrum, Salma (2025) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI PINTEREST TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (82kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (391kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (56kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (110kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas layanan aplikasi Pinterest terhadap kepuasan pengguna di Kota Jambi dengan menggunakan metode E- Servqual yang terdiri dari tujuh dimensi yaitu Efficiency, Fulfilment, System Availability, Privacy, Responsiveness, Compensation, dan Contact. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 397 responden pengguna aplikasi Pinterest dan dianalisis menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Efficiency, Fulfilment, Privacy, Responsiveness, dan Contact berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, sedangkan variabel System Availability dan Compensation tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Temuan ini menunjukkan bahwa sebagian besar aspek dalam metode E- Servqual memiliki peran penting dalam meningkatkan kepuasan pengguna aplikasi Pinterest. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pengembang aplikasi dalam meningkatkan kualitas layanan serta menjadi referensi untuk penelitian selanjutnya dalam bidang kepuasan pengguna aplikasi digital.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Sistem Pengolahan Data |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2025 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 07:30 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 07:30 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/5194 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |