PERANCANGAN E-LEARNING BERBASIS WEB PADA SMA PURNAMA

Hudi Purwono, Daniel (2018) PERANCANGAN E-LEARNING BERBASIS WEB PADA SMA PURNAMA. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)

Abstract

SMA Purnama Kota Jambi merupakan salah satu lembaga pendidikan tingkat menengah akhir di Kota Jambi. Sistem pembelajaran yang sedang berjalan pada SMA Purnama Kota Jambi masih terdapat beberapa kelemahan yaitu terbatasnya waktu belajar-mengajar yang membuat guru tidak bisa memberikan soal-soal latihan untuk siswa, materi yang tidak bisa disampaikan jika guru berhalangan hadir dikelas, serta lamanya pemeriksaan dan koreksi nilai-nilai latihan siswa. Tujuan dari peneitian ini adalah untuk menghasilkan sistem e-learning yang berguna sebagai sarana pendukung kegiatan belajar-mengajar. Peneliti membuat program dengan menggunakan metode waterfall. Sedangkan alat bantu pemodelan sistem yang digunakan oleh penulis adalah usecase diagram, activity diagram, dan class diagram. Aplikasi lainnya yang mendukung dalam merancang sistem e-learning pada SMA Purnama Kota Jambi adalah menggunakan bahasa pemograman PHP dan Database MySQL. Aplikasi e-learning berbasis web ini diharapkan dapat memudahkan guru dalam mendistribusikan soal-soal latihan kepada siswa, memeriksa hasil latihan yang dilakukan siswa, serta menjadi sarana pembelajaran jarak jauh karena aplikasi dapat diakses secara online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Berbasis Web
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2025
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 17 Sep 2025 07:15
Last Modified: 17 Sep 2025 07:15
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4912

Actions (login required)

View Item View Item