Madaniyah, Andi (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI MY SMARTFREN DI KOTA JAMBI MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (235kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (615kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (620kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (176kB) |
Abstract
Smartfren adalah salah satu penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia yang berbasis teknologi 4G LTE Advanced yang merupakan pengembangan lanjutan dari 4G. Segala bentuk informasi diberikan oleh Smartfren secara online dengan berbasis aplikasi dan web. Pada tahun 2013 PT Smartfren Telecom Tbk merilis aplikasi yang bernama My Smartfren. Aplikasi yang dikembangkan oleh Smartfren memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai layanan yang dibutuhkan seperti kebutuhan pembelian paket internet, pengisian pulsa, melihat kuota internet, melihat reward berupa point. Untuk membuat pelayanan semakin membaik diperlukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna dan variabel mana yang mempengaruhi kepuasan pengguna menggunakan metode Servqual. Pengambilan data menggunakan kuesioner dan data diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Dari lima variable Servqual, dua variable tidak berpengaruh positif (Tangibles dan Reliability), sedangkan tiga variable berpengaruh positif signifikan (Responsiveness, Assurance, dan Empathy) terhadap kepuasan pengguna, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan pada aplikasi My Smartfren sudah cukup baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 09 Jun 2025 06:32 |
Last Modified: | 09 Jun 2025 06:32 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4310 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |