Rohmah, Lailatur (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP APLIKASI SEABANK MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (49kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (440kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (12kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) |
Abstract
SeaBank adalah aplikasi perbankan digital yang membantu nasabah dalam melakukan aktivitas finansial, mulai dari menabung hingga bertransaksi, melalui handphone kapanpun dan dimanapun. PT Bank SeaBank Indonesia dimiliki Sea Group sejak Februari 2021. Sebelumnya, SeaBank dikenal sebagai PT Bank Kesejahteraan Ekonomi yang berdiri pada 1992 untuk memberikan pembiayaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kini SeaBank bertransformasi menjadi bank digital yang memberikan layanan finansial dengan proses cepat dan praktis melalui ponsel pintar. Produk perdana SeaBank adalah rekening tabungan. Selain itu, SeaBank juga menyediakan virtual account. Sehingga penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kepuasan pengguna dari variabel E-SERVQUAL, mana yang perlu diperbaiki untuk meningkatkan layanan kepuasan pengguna aplikasi SeaBank di kota Jambi. Adapun variabel yang di gunakan adalah Efficiency, Reliability, Privacy dan Responsiveness adapun data diolah menggunakan aplikasi IBM Statistcal Product and Service Solution (SPSS) V.25.0. Berdasarkan hasil analisis bahwa variabel Reliability berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dan Efficiency, Privacy dan Responsivenes tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pengguna. Penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai refrensi bagi peneliti lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 10:03 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 10:03 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4245 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |