Rafi Nur Alim, Muhammad (2024) PERANCANGAN GAME KUIS MUSIK UNTUK MENGOPTIMALKAN PEMAHAMAN MUSIK BERBASIS ANDROID DI CECILIA ART CENTER KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (784kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (768kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (33kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
Abstract
Musik adalah bahasa universal, sehingga dapat diintegrasikan dalam semua bidang studi untuk memberikan pembelajaran. Karena musik dapat membantu menjadi tempat yang menyenangkan, dan musik menjadi milik Bersama. Genre musik adalah label yang digunakan oleh manusia untuk mengelompokan dan mendeskripsikan dunia musik yang luas. Genre musik tidak memiliki definisi dan batasan yang tegas karena genre muncul melalui interaksi yang kompleks antara masyarakat, pemasaran, sejarah, dan faktor budaya. Tujuan membuat game ini adalah untuk pengelolaan sistem pembelajaran yang lebih efektif dan mempermudah siswa belajar teori musik secara menyenangkan serta mengetahui seberapa jauh pemahaman siswa terhadap materi musik yang telah diajarkan. Game kuis musik yang digunakan, yaitu berbasis android, di mana akan dilengkapi dengan fitur pembelajaran. Hasil dari penelitian ini adalah dapat merancang atau membangun aplikasi game kuis musik yang dapat digunakan dalam pembelajaran music di Cecilia Art Center berbasis Android.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Sistem Pengolahan Data |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 30 May 2025 07:29 |
Last Modified: | 30 May 2025 07:29 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4199 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |