ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI NETFLIX TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL DI KOTA JAMBI

Novenda Lestari, Dini (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI NETFLIX TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (508kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (140kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (198kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan aplikasi Netflix terhadap kepuasan pengguna di Kota Jambi menggunakan metode E-Servqual. Netflix adalah layanan streaming yang menyediakan berbagai macam konten seperti film dan serial televisi. Namun, aplikasi ini menghadapi beberapa masalah kualitas layanan seperti buffering dan gangguan teknis lainnya. Metode E-Servqual digunakan untuk mengukur tujuh dimensi kualitas layanan elektronik: Efisiensi, Fulfillment, System Availbility, Privacy, Responsivitas, Compansation, dan Contact. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 385 pengguna Netflix di Kota Jambi dan dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPls. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Efficiency (efisiensi), Fulfillment (pemenuhan), Responsiveness (ketanggapan), dan Compensation (kompensasi) terbukti mempengaruhi kepuasan pengguna secara positif. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pengembang Netflix untuk meningkatkan kualitas layanan aplikasi mereka dan sebagai referensi bagi penelitian selanjutnya dalam bidang yang sama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 27 May 2025 07:42
Last Modified: 27 May 2025 07:42
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4172

Actions (login required)

View Item View Item