ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI JMO (JAMSOSTEK MOBILE) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL

Dwi Putri, Risma (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI JMO (JAMSOSTEK MOBILE) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (669kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)

Abstract

Aplikasi JMO merupakan sebuah aplikasi digital bernama Jamsostek Mobile (JMO). Beberapa layanan yang disediakan pada aplikasi JMO seperti layanan Klaim, Informasi Saldo JHT, Kartu Kepesertaan Digital, Pelaporan kejadian Kecelakaan Kerja, informasi program, informasi rumah sakit kerja sama dan lain lain. Inovasi JMO diaharapkan dapat menjadi jawaban untuk semua peserta BPJAMSOSTEK dalam menghadapi lingkungan yang menantang pelayanan publik tanpa tatap muka. Namun dalam inovasi pelayanan publik berbasis digital masih ditemukan terkait kesiapan masyarakat dalam pelayanan khususnya berbasis digital (online atau luring) untuk akses menggunakan handphone atau smartphone. Dengan adanya Aplikasi JMO ini menjadi media penyampaian informasi ke masyarakat tentang layanan Klaim, Informasi Saldo JHT, Kartu Kepesertaan Digital, Pelaporan kejadian Kecelakaan Kerja, informasi program, informasi rumah sakit kerja sama dan lain lain yang dapat diakses secara mudah dan efisien dengan menggunakan teknologi internet yang tidak asing lagi di masyarakat. Oleh karena itu, perlu adanya penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan aplikasi yang ada dapat memenuhi kepuasan penggunanya menggunakan metode e-servqual. Menggunakan 5 variabel yaitu Efficiency, Fulfillment, System Availability, Privacy, e-satisfaction. Dalam menentukan sampel ini, peneliti menggunakan rumus Rao Purba dengan jumlah responden yang diambil sebanyak 385 responden, kemudian untuk pengolahan datanya menggunakan SPSS versi 25,0 hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat 4 hipotesis yang diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan pada aplikasi JMO cukup baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Analisis Sistem Informasi
Divisions: Skripsi > Sistem Informasi > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 20 Feb 2025 06:33
Last Modified: 20 Feb 2025 06:33
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4066

Actions (login required)

View Item View Item