PERANCANGAN APLIKASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DAN DATA ALUMNI PADA SMK NEGERI 5 BATANGHARI

Herliani, Reni (2024) PERANCANGAN APLIKASI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU DAN DATA ALUMNI PADA SMK NEGERI 5 BATANGHARI. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB)

Abstract

SMK Negeri 5 Batanghari merupakan sekolah dibawah naungan dinas Pendidikan yang beralamat di JL Lintas Jambi – Muara bulian Km 11 Desa Sungai Buluh. Pada saat ini proses Penerimaan Peserta didik Baru masih menggunakan cara manual yaitu dengan datang langsung ke sekolah dan mengisi formulir pendaftaran. Pendaftaran tersebut dirasa masih kurang efektif dan efisien, diantaranya membutuhkan waktu yang lama, kesulitan dalam mencari informasi seputar persyaratan dan pengumuman penerimaan siswa baru, hilang serta rusaknya dokumen. Menanggapi permasalahan yang telah disebutkan di atas penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah aplikasi yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses penerimaan peserta didik baru serta manajemen data alumni di SMK Negeri 5 Batanghari. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode waterfall yang melibatkan langkah dan tahap yang terstruktur. Perancangan ini menghasilkan Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru dan Data Alumni yang dapat memudahkan pelayanan calon siswa baru dan pihak sekolah dalam menghadapi proses penerimaan, keamanan dokumen, selain itu juga dapat menyelesaikan masalah yang ada pada saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Sistem Pengolahan Data
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 26 Sep 2024 04:26
Last Modified: 11 Nov 2024 02:20
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3792

Actions (login required)

View Item View Item