Paskarina, Cindy (2024) PERANCANGAN GAME EDUKASI PLATFORMER UNTUK ANAK SEKOLAH MINGGU BUDDHIS (STUDI KASUS: VIHARA JAYA MANGGALA). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (259kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (463kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (157kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
Abstract
Banyak dari kalangan masyarakat terutama anak-anak yang tidak mendapat Pendidikan Agama Buddha secara maksimal sejak dini. Selain mendapatkan pembelajaran dari sekolah, anak-anak juga mendapat pembelajaran dari luar sekolah yaitu salah satunya adalah melalui Vihara. Adapun media pembelajaran yang biasa digunakan hanya melalui buku ataupun internet. Maka dari itu, diperlukan adanya pemanfaatan media pembelajaran yang interaktif yaitu dengan game edukasi, yang dimana pada game edukasi ini memiliki tujuan agar dapat membantu anak-anak beragama Buddha dalam pembelajaran Pendidikan Agama Buddha. Selain itu pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode model waterfall dikarenakan pada model ini memiliki susunan tahapan yang sistematis. Adapun pembelajaran Pendidikan Agama Buddha yang dibuat oleh peneliti memiliki tampilan yang user friendly dan akan menggabungkan konsep permainan berupa platform dengan teori-teori serta soal-soal yang berkaitan dengan Pendidikan Agama Buddha. Adapun teori-teori serta soal-soal yang diberikan akan memberi pembelajaran mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 3 SD.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Sistem Pengolahan Data |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 07:54 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 07:32 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3764 |
Actions (login required)
View Item |