Perancangan Game Edukasi Matematika Tentang Himpunan Berbasis Android (Studi kasus : SMP YPMM Tungkal Ulu)

Hendri, Hendri (2019) Perancangan Game Edukasi Matematika Tentang Himpunan Berbasis Android (Studi kasus : SMP YPMM Tungkal Ulu). Skripsi thesis, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)

Abstract

SMP YPMM Tungkal Ulu merupakan salah satu dinas pendidikan untuk belajar yang berlokasi di kompleks PT LPPI WKS kecamatan Tungkal ulu. Media pembelajaran matematika di sekolah tersebut masih monoton, masih menggunakan media papan tulis untuk belajar dan membuat siswa/i merasa bosan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan memberikan solusi untuk permasalah tersebut dengan menawarkan game edukasi matematika berbasis android menggunakan aplikasi pemrograman Contruct 2. Di dalam game edukasi ini penulis memilih salah satu materi yaitu materi himpunan. Untuk sistem pengembangan dengan metode Waterfall dan alat bantu sistem use case diagram, activity diagram dan class diagram. Aplikasi menampilkan tombol penjelasan materi, tombol game, tombol tentang, dan tombol keluar, penulis mengharapkan aplikasi yang dibuat dapat membantu siswa/i dalam belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2019
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 25 Oct 2019 02:14
Last Modified: 25 Oct 2019 02:14
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/987

Actions (login required)

View Item View Item