Suciadi, Efraim Vincent (2018) Perancangan Aplikasi Simulasi Proses Titrasi Berbasis Multimedia (Studi Kasus : SMA Xaverius 1 Jambi). Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
BAB 1.pdf Download (274kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (366kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (173kB) |
|
Text
BAB 6.pdf Download (85kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
Abstract
SMA Xaverius 1 Jambi sudah mulai memanfaatkan teknologi informasi untuk kegiatan belajar mengajar, namun sebagian besar materi pelajaran masih disampaikan secara konvensional dengan menggunakan alat bantu berupa papan tulis, spidol, dan lain-lain. Pada pelajaran Kimia khususnya materi tentang titrasi, guru yang mengajar dengan menggunakan praktek, namun murid belum mengetahui langkah-langkah yang akan dilakukan pada saat praktek nantinya. Kekurangan lain dari metode ini adalah guru harus memberitahukan langkah-langkah praktek dan harus mengawasi satu persatu dari kelompok murid yang praktek sehingga memakan waktu yang cukup lama untuk melakukan praktek. Oleh karena itu, penulis mengusulkan sebuah aplikasi simulasi, terutama untuk materi proses titrasi dengan bantuan komputer, yang dikembangkan menggunakan Blender dan penulis menggunakan metode waterfall sebagai metode pengembangan sistem yang baru. Penulis juga menggunakan pendekatan model use case diagram, class diagram, activity diagram, dan flowchart. Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat mendukung proses belajar mengajar dan meningkatkan pemahaman murid terhadap pelajaran Kimia khususnya materi proses titrasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2018 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 08:19 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 08:19 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/956 |
Actions (login required)
View Item |