Jaya, Jun Welly (2017) PERANCANGAN GAME EDUKASI ABACUS BATTLE METODE SEMPOA. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.
Text
BAB I.pdf Download (181kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (688kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (360kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (85kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (168kB) |
Abstract
Sifat dasar game yang menantang, membuat ketagihan, dan menyenangkan. Bagi mereka yang menyukai permainan modern ini dapat berdampak lebih banyak negatifnya apabila yang dimainkan adalah game yang tidak bersifat edukasional. Citra sempoa pun juga masih dianggap hanya alat bantu dan kurang diminati oleh masyarakat, Karena menggunakan sebuah alat bantu yang harus dibeli, ukuran alat tersebut pun cukup besar untuk disimpan. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian ini untuk menambah penggunaan dan pemakaian sempoa, dan juga menambah kertertarikan masyarakat terhadap game yang bertemakan edukasi. Dalam penelitian ini, metode pengembangan software yang digunakan adalah metode waterfall. Berdasarkan hasil pengujian, game edukasi yang dirancang dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat membantu masyarakat. Penelitian ini menghasilkan sebuah game edukasi pengenalan sempoa, yang dimana di pengguna harus menjawab soal yang diberikan dengan menggunakan papan sempoa, dan harus mengalahkan musuh agar dapat menuju level berikutnya. Dan kesimpulan yang dapat diperoleh bahwa aplikasi ini telah mencapai tujuan yang diinginkan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2017 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 08:09 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 08:09 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/927 |
Actions (login required)
View Item |