PERANCANGAN GAME EDUKASI ABACUS BATTLE METODE SEMPOA

Jaya, Jun Welly (2017) PERANCANGAN GAME EDUKASI ABACUS BATTLE METODE SEMPOA. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (688kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)

Abstract

Sifat dasar game yang menantang, membuat ketagihan, dan menyenangkan. Bagi mereka yang menyukai permainan modern ini dapat berdampak lebih banyak negatifnya apabila yang dimainkan adalah game yang tidak bersifat edukasional. Citra sempoa pun juga masih dianggap hanya alat bantu dan kurang diminati oleh masyarakat, Karena menggunakan sebuah alat bantu yang harus dibeli, ukuran alat tersebut pun cukup besar untuk disimpan. Maka dari itu, penulis melakukan penelitian ini untuk menambah penggunaan dan pemakaian sempoa, dan juga menambah kertertarikan masyarakat terhadap game yang bertemakan edukasi. Dalam penelitian ini, metode pengembangan software yang digunakan adalah metode waterfall. Berdasarkan hasil pengujian, game edukasi yang dirancang dapat berjalan dengan baik dan diharapkan dapat membantu masyarakat. Penelitian ini menghasilkan sebuah game edukasi pengenalan sempoa, yang dimana di pengguna harus menjawab soal yang diberikan dengan menggunakan papan sempoa, dan harus mengalahkan musuh agar dapat menuju level berikutnya. Dan kesimpulan yang dapat diperoleh bahwa aplikasi ini telah mencapai tujuan yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2017
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 16 Sep 2019 08:09
Last Modified: 16 Sep 2019 08:09
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/927

Actions (login required)

View Item View Item