PERANCANGAN GAME EDUKASI ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) PADA SEKOLAH DASAR XAVERIUS 2 JAMBI

Puga, Huangssega Tapana (2017) PERANCANGAN GAME EDUKASI ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) PADA SEKOLAH DASAR XAVERIUS 2 JAMBI. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (745kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)

Abstract

Berdasarkan transkrip nilai pelajaran IPA kelas 4B, 5B, dan 6B diperoleh nilai rata-rata terendah pada siswa kelas 4B. Dalam hal ini, penulis menganalisa permasalahan yang ada disertai hasil quisioner yang dibagikan kepada siswa dan siswi kelas 4 sehingga penulis merancang sebuah aplikasi game edukasi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Pada Sekolah Dasar Xaverius 2 Jambi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk siswa dan siswinya agar bisa dapat mendapatkan hasil nilai yang lebih bagus. Berdasarkan hasil kuisioner yang dibagikan pada siswa siswi kelas 4B, 97% telah memiliki handphone /laptop /computer sendiri, 72% menyukai game dan 88% menyukai pelajaran IPA. Dalam penelitian ini, metode pengembangan software yang digunakan adalah metode waterfall. Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi game edukasi ilmu pengetahuan alam sehingga akan lebih menyenangkan dan bersemangat dalam belajar. Aplikasi ini dilengkapi dengan gambar, animasi, dan suara sehingga lebih menarik. Dan dapat ditarik kesimpulan bahwa game edukasi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2017
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 13 Sep 2019 03:22
Last Modified: 13 Sep 2019 03:22
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/907

Actions (login required)

View Item View Item