Aprilia, Elise (2017) PERANCANGAN APLIKASI GAME EDUKASI PENGENALAN PENDIDIKAN AGAMA BUDDHA BERBASIS MULTIMEDIA. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.
Text
BAB I.pdf Download (183kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (341kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (909kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (85kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (125kB) |
Abstract
Pendidikan sudah harus dimulai sejak usia dini agar tidak terlambat dalam mengenal dunia pendidikan, khususnya dalam pendidikan agama. Sistem pembelajaran dengan penjelasan secara lisan dan tulisan masih menimbulkan masalah seperti kejenuhan dan menurunkan semangat siswa dalam mengikuti pelajaran serta masih banyak siswa yang kurang memahami materi yang diberikan. Pada era yang serba digital seperti sekarang ini, teknologi seperti smartphone telah banyak digunakan oleh semua kalangan pengguna dimulai dari anak-anak hingga dewasa. Pemanfaatan smartphone saat ini tidak hanya sebagai alat komunikasi melainkan dapat digunakan sebagai media bermain game. Game edukasi adalah game yang khusus dirancang untuk mengajarkan penggunanya suatu pembelajaran tertentu, pengembangan konsep dan pemahaman serta membimbing mereka dalam melatih kemampuan mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan sistem pembelajaran berbasis multimedia yang mudah dipahami oleh siswa sekolah dasar. Metode pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis adalah metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC). Dengan adanya aplikasi game edukasi ini siswa dapat belajar di mana dan kapan saja untuk menambah pengetahuan dalam mengenal pendidikan agama Buddha, khususnya mengenal lambang dalam agama Buddha.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2017 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 02:16 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 02:16 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/902 |
Actions (login required)
View Item |