Pratama, Ridho (2018) PERANCANGAN APLIKASI AUGMENTED REALITY PENYEBARAN SATWA LANGKA BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.
Text
Bab 1.pdf Download (127kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (692kB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (875kB) |
|
Text
bab 6.pdf Download (87kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (11kB) |
Abstract
Indonesia adalah negara yang memiliki banyak variasi satwa yang tersebar di seluruh kepulauan dan memiliki keanekaragaman yang berbeda-beda. Namun, pada kenyataannya kekayaan ini tidak diimbangi dengan kepedulian dan keingintahuan masyarakat mengenai keberadaan dan kelestariannya serta mengabaikan usaha dalam pelestarian satwa langka di Indonesia. Untuk itu dibuatlah berupa aplikasi yang dapat memberikan sebuah informasi kepada masyarakat tentang penyebaran satwa langka untuk dapat menjaga habitat dan ekosistem serta melestarikan satwa langka yang tersebar di indonesia dengan memanfaatkan tekonologi Augmented Reality. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode waterfall. Aplikasi ini dirancang untuk mampu menampilkan objek peta berupa 3D pulau beserta satwa-satwa langka dengan menggunakan marker yang dapat di scan melalui kamera di smatphone dan juga menampilkan 3D satwa langka beserta informasi penyebarannya. Dengan memanfaatkan media AR diharapkan dapat meningkatkan minat pengguna dalam menjaga kelestarian dari satwa langka
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2018 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 09:03 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 09:03 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/810 |
Actions (login required)
View Item |