GAME EDUKASI BELAJAR TENSES BAHASA INGGRIS BERBASIS VISUAL NOVEL PADA SMP SARIPUTRA JAMBI

Wijaya, Ivan Viriya (2017) GAME EDUKASI BELAJAR TENSES BAHASA INGGRIS BERBASIS VISUAL NOVEL PADA SMP SARIPUTRA JAMBI. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (141kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (300kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (134kB)

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara dengan guru bahasa Inggris pada SMP Sariputra diketahui bahwa siswa belum mengerti tentang penggunaan tenses yang sesuai dengan waktu kejadian serta perbedaan struktur bahasa Indonesia dan bahasa Inggris menjadi kendala. Oleh karena itu, peneliti merancang sebuah game edukasi belajar tenses bahasa Inggris pada SMP Sariputra Jambi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk siswa. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan sistem waterfall. Penelitian ini menghasilkan sebuah game edukasi belajar tenses bahasa Inggris berbasis visual novel yang menampilkan dua dialog sekaligus yaitu dialog bahasa Indonesia dan bahasa Inggris sehingga terlihat perbedaan struktur kedua bahasa. Game ini dilengkapi dengan buku panduan berupa kamus kata-kata sulit dan struktur tenses yang akan membantu siswa dalam menjawab pertanyaan pada game ini. Dan dapat ditarik kesimpulan bahwa game edukasi belajar tenses bahasa Inggris berbasis visual novel ini dapat berjalan dengan baik. Game ini diharapkan dapat mempermudah siswa dalam menguasai bahasa Inggris secara grammer tenses.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2017
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 09 Sep 2019 02:25
Last Modified: 09 Sep 2019 02:25
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/757

Actions (login required)

View Item View Item