Fitriani, Heny (2018) PERANCANGAN E-LEARNING PADA SMA NUSANTARA KOTA JAMBI BERBASIS WEB. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.
Text
BAB I.pdf Download (171kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (461kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (49kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (51kB) |
Abstract
SMA Nusantara Jambi merupakan salah satu lembaga pendidikan menengah atas yang berada di Kota Jambi. Sistem pembelajaran yang sedang berjalan pada SMA Nusantara Jambi masih terdapat beberapa kelemahan yaitu terbatasnya waktu belajar mengajar yang membuat guru tidak bisa memberikan soal – soal latihan untuk siswa, materi yang tidak bisa disampaikan jika guru berhalangan hadir dikelas, serta lamanya pemeriksaan dan koreksi nilai – nilai latihan siswa. Tujuan dari peneitian ini adalah untuk menghasilkan sistem e-learning yang berguna sebagai sarana pendukung kegiatan belajar – mengajar. Penulis membuat program dengan menggunakan Dreamwever CS5. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem yaitu model waterfall. Sedangkan alat bantu pemodelan sistem yang digunakan oleh penulis adalah usecase diagram, activity diagram, dan class diagram. Aplikasi lainnya yang mendukung dalam merancang sistem e-learning pada SMA Nusantara Jambi adalah menggunakan bahasa pemograman PHP dan Database MySQL. Aplikasi e-learning berbasis web ini diharapkan dapat memudahkan guru dalam mendistribusikan soal – soal latihan kepada siswa, memeriksa hasil latihan yang dilakukan siswa, serta menjadi sarana pembelajaran jarak jauh karena aplikasi dapat diakses secara online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2018 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 04 Sep 2019 04:31 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 04:31 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/696 |
Actions (login required)
View Item |