Kristanto, Sebastianus Nung Willy (2018) PERANCANGAN SISTEM PENDAFTARAN ONLINE DAN WEB PROFIL SMK UNGGUL SAKTI JAMBI. Skripsi thesis, STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI.
Text
BAB I.pdf Download (53kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (559kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (624kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (85kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
Abstract
Pada saat ini sistem pendaftaran pada SMK Unggul Sakti Jambi telah menggunakan komputer tetapi masih mengutamakan sistem offline, yakni calon siswa harus datang ke sekolah untuk mengambil formulir lalu mengembalikannya kembali ke sekolah. Dengan jumlah pendaftar yang banyak sistem offline tersebut membutuhkan tenaga lebih dari satu orang staff tata usaha. Hal tersebut menjadi tidak efektif dan efisien jika dilihat dari jumlah staff tata usaha yang ada. Oleh karena itu sistem pendaftaran berbasis online sangat dibutuhkan untuk meringankan serta mempercepat kinerja dari panitia penerimaan siswa baru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengembangan sistem yaitu merancang sistem pendaftaran online berbasis web yang dapat diakses melalui internet dengan menggunakan perangkat komputer. Sistem pendaftaran online ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP serta memanfaatkan database MySQL sebagai database server. Hasil dari penelitian ini adalah sistem pendaftaran online berbasis web yang memiliki kemampuan memberikan kemudahan bagi calon siswa baru untuk memperoleh semua informasi tentang penerimaan siswa baru dan melakukan proses pendaftaran online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2018 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 19 Aug 2019 02:51 |
Last Modified: | 19 Aug 2019 02:51 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/504 |
Actions (login required)
View Item |