Rachmadiyanto, Rizky (2025) ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (E-CRM) PADA OTOXPERT JAMBI. Masters thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (377kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
![]() |
Text
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (264kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (299kB) |
Abstract
Otoxpert Jambi adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang otomotif dengan fokus melakukan servis ringan atau quick service. Dimana pada sistem yang sedang berjalan terdapat beberapa masalah dalam memperoleh pelanggan baru, meningkatkan hubungan dengan pelanggan, dan mempertahankan pelanggan. Berdasarkan permasalahan yang ada di Otoxpert Jambi mememerlukan sebuah sistem Customer Relationship Management (CRM) berbasis web yang dapat membantu pihak Otoxpert Jambi maupun pelanggan dalam menjalin hubungan baik. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan layanan antara perusahaan dengan pelanggan dan merancang sistem Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) berbasis web untuk menciptakan hubungan yang lebih baik antara perusahaan dengan pelanggan melalui fitur-fitur dalam website. Penulis melakukan perancangan yang berorientasi object mencakup use case diagram, activity diagram, class diagram, rancangan tampilan, tabel struktur database dan implementasi tampilan. Hasil penelitian ini adalah implementasi sistem E-CRM yang berbasis web yang mampu membantu menyelesaikan masalah-masalah yang terutama pada masalah layanan pelanggan ada pada Otoxpert Jambi sehingga E-CRM dapat berjalan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Tesis > Magister Sistem Informasi > 2025 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 08:13 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 08:13 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4701 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |