Apriliana, Parti (2025) PERANCANGAN UI/UX PADA APLIKASI TANI MASTER. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (458kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (508kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (531kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (928kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (621kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (367kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (517kB) |
Abstract
Sektor pertanian merupakan pilar penting perekonomian Indonesia, namun pengelolaan yang kurang efisien menjadi kendala bagi petani. Penelitian ini bertujuan merancang UI UX aplikasi Tani Master menggunakan pendekatan Design Thinking untuk membantu pengembang dalam membuat aplikasi yang dapat memudahkan petani memanajemen kegiatan pertanian secara efektif. Proses perancangan melibatkan lima tahap: empathize, define, ideate, prototype, dan testing, dengan perangkat lunak Figma sebagai alat desain kolaboratif. Hasilnya adalah desain UI/UX aplikasi yang mendukung pengelolaan pertanian, seperti perencanaan, penjadwalan, dan pengelolaan hasil panen. Aplikasi ini diharapkan meningkatkan produktivitas petani, memperkuat ketahanan pangan nasional, dan menjadi referensi dalam pengembangan teknologi berbasis kebutuhan pengguna di sektor pertanian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2025 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 03 Sep 2025 02:49 |
Last Modified: | 03 Sep 2025 02:49 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4693 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |