PERANCANGAN UI/UX PADA APLIKASI TANI MASTER

Apriliana, Parti (2025) PERANCANGAN UI/UX PADA APLIKASI TANI MASTER. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (621kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (367kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (517kB)

Abstract

Sektor pertanian merupakan pilar penting perekonomian Indonesia, namun pengelolaan yang kurang efisien menjadi kendala bagi petani. Penelitian ini bertujuan merancang UI UX aplikasi Tani Master menggunakan pendekatan Design Thinking untuk membantu pengembang dalam membuat aplikasi yang dapat memudahkan petani memanajemen kegiatan pertanian secara efektif. Proses perancangan melibatkan lima tahap: empathize, define, ideate, prototype, dan testing, dengan perangkat lunak Figma sebagai alat desain kolaboratif. Hasilnya adalah desain UI/UX aplikasi yang mendukung pengelolaan pertanian, seperti perencanaan, penjadwalan, dan pengelolaan hasil panen. Aplikasi ini diharapkan meningkatkan produktivitas petani, memperkuat ketahanan pangan nasional, dan menjadi referensi dalam pengembangan teknologi berbasis kebutuhan pengguna di sektor pertanian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2025
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 03 Sep 2025 02:49
Last Modified: 03 Sep 2025 02:49
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4693

Actions (login required)

View Item View Item