Edrian Susanto, Wilbert (2025) PERANCANGAN APLIKASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MENGHAFAL KOSAKATA BAHASA JEPANG BERBASIS ANDROID. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (946kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (255kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (108kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
Abstract
Keunikan bahasa Jepang terletak pada penggunaan tiga jenis huruf (Kanji, Hiragana, dan Katakana), sehingga sering kali dianggap sulit dipelajari. Terutama kesulitan yang terletak pada Kanji, yang memiliki kompleksitas dalam kosakata karena menggabungkan fungsi fonetis dan semantis, serta banyaknya homofon dengan makna yang berbeda. Selain itu, banyak orang mengalami kesulitan dalam menemukan materi kosakata yang terstruktur dengan baik untuk pembelajaran. Berdasarkan permasalahan tersebut, dikembangkan sebuah aplikasi sebagai media pembelajaran berbasis Android dengan fitur-fitur yang dapat membantu pengguna menghafal kosakata bahasa Jepang secara efektif dan efisien. Pengembangan aplikasi ini menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Hasil penelitian ini adalah aplikasi pembelajaran bernama “Hafal Kanji” yang diharapkan dapat menjadi sumber informasi untuk membantu pengguna dalam menghafal kosakata bahasa Jepang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2025 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 12 Jul 2025 07:45 |
Last Modified: | 12 Jul 2025 07:45 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4514 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |