Khairi, Hanifal (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN WEBSITE KEMENAG TANJUNG JABUNG TIMUR MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL. Masters thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (764kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB) |
Abstract
Website Kementerian Agama merupakan layanan informasi berbasis web yang dibangun serta dikembangkan oleh Kementerian Agama. Dalam pengambilan sampel teknik yang digunakan adalah Non Probality Sampling, yaitu pemilihan sampel dengan metode-metode non probabilitas atau secara tidak acak, elemen-elemen populasi tidak mempunyai kesempatan yang sama untuk terpilih menjadi sampel. Permasalahan yang sering terjadi pada website Kementerian Agama Tanjung Jabung Timur yaitu kurangnya update informasi-informasi mengenai tentang Kementerian Agama Tanjung Jabung Timur. Pada website Kementerian Agama Tanjung Jabung Timur sering terjadinya perbaikan pada website tersebut sehingga karyawan sulit untuk mengakses website untuk mendapatkan informasi-informasi yang ada di dalam website tersebut karena saat perbaikan waktunya bisa sampai satu bulan. Dari permasalahan tersebut mengakibatkan karyawan sulit untuk mendapatkan update infornasi terbaru. Dari permasalahan tersebut peneliti tertarik untuk melakukan analisis pada website Kemenag Tanjung Jabung Timur dengan tujuan untuk melakukan pengukuran atau menganalisa suatu pelayanan sebuah website, variable yang digunakan dalam penelitian ini yaitu information quality, interaction quality, usability quality dan user satisfaction. untuk Pengambilan data dilakukan dengan kuesioner dan observasi, selanjutnya akan dilakukan uji validitas dan reliabilitas data, serta uji Hipotesis menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa website yang digunakan sudah dikatakan baik dengan nilai keterkaitan R-Square variabel User Satisfaction sebesar 74%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Tesis > Magister Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 08:19 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 08:19 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4479 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |