Agustinus Pardede, Manuel (2024) ANALISIS KESUKSESAN WEBSITE PERUMDAM TIRTA MAYANG MENGGUNAKAN METODE DELONE AND MCLEAN. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (109kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (115kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (390kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
Abstract
Website Perumdam Tirta Mayang merupakan situs yang dibuat oleh pemerintah Kota Jambi untuk memberikan informasi-informasi mengenai informasi dan layanan penyelenggaraan serta pendistribusian air bersih yang berada di Kota Jambi. Ada beberapa kekurangan atau permasalahan yang terdapat pada website Perumdam Tirta Mayang seperti tampilan pada fitur pengaduan pada website kurang menarik, link platform youtube dan facebook pada website tidak dapat diakses, tidak ada informasi pada fitur klasifikasi kelompok pelanggan, kurang responsif pada pelayanan via WhatsApp, fitur pengaduan tidak berfungsi, fungsi pada fitur kurang jelas atau susah dipahami, informasi yang diberikan tidak up to date, serta informasi yang diberikan kurang lengkap. Dari permasalahan tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesuksesan website Perumdam Tirta Mayang menggunakan metode DeLone and McLean yang terdiri dari 6 variabel penelitian yaitu Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, Penggunaan, Kepuasan Pengguna. Survei kuisioner kepada responden yang telah disebarkan untuk keperluan data digunakan 375 data dari responden untuk dianalisis dengan kategori responden berdasarkan yang didapat saat penyebaran kuisioner adalah masyarakat Kota Jambi yang pernah mengunjungi website Perumdam Tirta Mayang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada 3 (H4, H7, H8) hipotesis yang memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pengunjung website Perumdam Tirta Mayang yaitu H4 variabel Kualitas Informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna, H7 variabel Penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pengguna, H8 variabel Kepuasan Pengguna berpengaruh positif dan signifikan terhadap Manfaat Bersih.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 21 Jun 2025 06:05 |
Last Modified: | 21 Jun 2025 06:05 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4415 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |