Gorga Siahaan, Panca (2024) ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI CANVA MENGGUNAKAN INFORMATION SYSTEM SUCCESS MODEL. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (340kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
Abstract
Canva adalah aplikasi desain grafis yang dirancang untuk membantu semua orang dapat membuat desain kreatif, baik dalam bentuk poster, flyer, maupun grafis media sosial. Aplikasi Canva sudah menyediakan banyak sekali elements graphics yang unik dan beragam, kemudahan dalam menyimpan desain dengan background yang transparant juga menjadi salah satu keunggulan canva. Berdasarkan ulasan aplikasi canva pada playstore dan AppStore terdapat beberapa keluhan pengguna yang mengatakan bahwa lambatnya proses masuk pada aplikasi, aplikasi yang sering tidak merespon bahkan eror. Oleh karena itu digunakan Metode Information System Success Model untuk memahami sejauh mana sistem informasi yang ada telah berhasil. Telah terkumpul sebanyak 385 Responden yang digunakan sebagai sampel pada penelitian ini, hasil kuesioner diolah menggunakan aplikasi SmartPLS dan dilakukan analisis SEM untuk melakukan uji serta mengetahui tingkat Kepuasan pengguna. Kemudian didapatkan hasil bahwa Pengguna sudah merasa puas dalam menggunakan aplikasi Canva. terbukti dari hasil analisis yang telah dilakukan bahwa terdapat 9 dari 9 Hipotesis (Kualitas sistem, kualitas keamanan, kualitas layanan, pengguna, kepuasan pengguna, dan manfaat bersih) memiliki nilai t- statistik 1.96 dan p-value 0.05 artinya semua Hipotesis dapat diterima dan berpengaruh positif.Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan pihak pengelola aplikasi dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas informasi, kualitas layanan, dan kualitas sistem untuk menunjang tingkat kepuasan pengguna yang menggunakan aplikasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 20 Jun 2025 09:01 |
Last Modified: | 20 Jun 2025 09:01 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4407 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |