Lazuardy Armand, Bintang (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DALAM TRANSAKSI MENGGUNAKAN QRIS DENGAN METODE SERVQUAL. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (279kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (257kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (282kB) |
Abstract
QRIS (QR Code Indonesian Standard) adalah standar QR Code sistem pembayaran indonesia yang di kembangkan oleh bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia. Sistem pemabayaran ini digunakan di domestik dan luar negri. Transaksi lebih mudah, aman serta lebih efisien dengan satu kode QR untuk semua aplikasi.QRIS menjadi fitur metode pembayaran disemua aplikasi pemabayaran. QRIS dibuat secara real time. hal ini dilakukan dalam bentuk mendukung gerakan nasional non tunai (GNNT) Model penelitian yang digunakan pada metode servqual. Pada penelitian ini terdapat beberapa variabel pengukuran yang digunakan yaitu variabel tengibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy dan Kepuasan Pengguna. Model penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen dalam transaksi menggunakan QRIS di Kota Jambi. Untuk mencapai tujuan ini, penulis menggunakan pendekatan servqual dengan beberapa variabel pengukuran yang sesuai dengan elemen-elemen layanan transaksi QRIS dari kelima hipotesis yang dibangun hanya empat hipotesis yang di terima yaitu tangibles , realibility , assurance , empathy dan satu hipotesis di tolak yaitu responsiveness terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Berdasarkan hasil uji T variabel yanag paling dominan mempengaruhi kepuasan konsumen adalah variabel emphaty dengan nilai T hitung sebesar 4,992. Untuk penelitian selanjutnya dapat menggunakan teknik pengambilan sampling yang berbeda dan jumlah sampel lebih banyak dari penelitian ini karena semakin banyak sampling maka sangat berpengaruh terhadap hasil dari penelitian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 09 Jun 2025 06:19 |
Last Modified: | 09 Jun 2025 06:19 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4309 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |