Novenda Lestari, Dini (2024) ANALISIS KUALITAS LAYANAN APLIKASI NETFLIX TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL DI KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (508kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (198kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan aplikasi Netflix terhadap kepuasan pengguna di Kota Jambi menggunakan metode E-Servqual. Netflix adalah layanan streaming yang menyediakan berbagai macam konten seperti film dan serial televisi. Namun, aplikasi ini menghadapi beberapa masalah kualitas layanan seperti buffering dan gangguan teknis lainnya. Metode E-Servqual digunakan untuk mengukur tujuh dimensi kualitas layanan elektronik: Efisiensi, Fulfillment, System Availbility, Privacy, Responsivitas, Compansation, dan Contact. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 385 pengguna Netflix di Kota Jambi dan dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPls. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Efficiency (efisiensi), Fulfillment (pemenuhan), Responsiveness (ketanggapan), dan Compensation (kompensasi) terbukti mempengaruhi kepuasan pengguna secara positif. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pengembang Netflix untuk meningkatkan kualitas layanan aplikasi mereka dan sebagai referensi bagi penelitian selanjutnya dalam bidang yang sama.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 27 May 2025 07:42 |
Last Modified: | 27 May 2025 07:42 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4172 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |