PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF 3D TEKNIK KARATE MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID UNTUK SMP 25 KOTA JAMBI

Fazillah, M. Rio (2018) PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF 3D TEKNIK KARATE MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY BERBASIS ANDROID UNTUK SMP 25 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, STIKOM DInamika Bangsa Jambi.

[img] Text
Bab 1.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (572kB)
[img] Text
Bab 6.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (136kB)

Abstract

Augmented reality merupakan teknologi visualisasi yang saat ini banyak dikembangkan dalam bidang game dan hiburan. Sayangnya dalam pendidikan masih sangat sedikit penggunaannya, saat ini bidang hiburan semakin menyuguhkan hal-hal yang lebih menarik anak-anak usia sekolah menengah pertama, sementara bidang pendidikan saat ini masih menggunakan media pembelajaran monoton yang kurang disukai siswa. Padahal untuk materi Penjaskes khususnya karate dibutuhkan media pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik. Maka peneliti berinisiatif untuk membuat aplikasi pembelajaran augmented reality karate berbasis android yang lebih interaktif dan menarik bagi siswa sekolah dasar. Aplikasi ini dibuat dengan software Unity, ditambah asset Vuforia dan visual scripting dari asset Playmaker.Hasil perancangan aplikasi AR karate ini adalah AR dari 3D karate. Aplikasi ini mendapatkan penilaian positif dari responden penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2018
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 03 Aug 2019 07:53
Last Modified: 03 Aug 2019 07:53
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/410

Actions (login required)

View Item View Item