Fitria Ningsih, Nur (2024) ANALISIS KUALITAS WEBSITE MTSN 1 KOTA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (503kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (119kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (101kB) |
Abstract
Website MTSN 1 Kota Jambi mulai aktif dan digunakan sejak tahun 2018 sebagai sarana penyebaran informasi yang berkaitan dengan seluruh kegiatan maupun informasi umum mengenai MTSN 1 Kota Jambi. Permasalahan yang ada pada website yaitu terdapat pada aspek kualitas informasi yang belum memenuhi harapan pengguna, informasi yang disediakan dalam menu tidak lengkap serta kurang up to date. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis kualitas layanan website MTSN 1 Kota Jambi dengan menggunakan metode WebQual 4.0, dimana metode ini memiliki 4 variabel yaitu usability, information quality, service interaction quality dan user satisfaction. Penulis telah menyebarkan kuesioner yang telah diisi oleh 400 responden yang terdiri dari siswa, guru, staff, wali siswa, alumni dan masyarakat umum. Kemudian hasil kuesioner tersebut diolah menggunakan software SMARTPLS, dan analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM). Dalam analisis SEM pada penelitian ini menggunakan uji outer model yang terdiri dari uji validitas konvergen, validitas diskriminan, uji reliabilitas dan uji inner model yang terdiri dari uji R-Square dan uji hipotesis dengan bootstrapping. Hasil analisis data menggunakan software SmartPLS menunjukkan bahwa dari 3 hipotesis yang penulis ajukan : 1 diterima dan 2 ditolak. Hipotesis yang diterima yaitu hipotesis 1 kualitas kegunaan (usability quality) dan yang ditolak hipotesis 2 dan hipotesis 3 yaitu kualitas informasi (information quality) dan kualitas interaksi layanan (service interaction quality).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 15 Feb 2025 05:16 |
Last Modified: | 15 Feb 2025 05:16 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4044 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |