Sartika Agustin, Vindi (2024) PENGARUH KUALITAS WEBSITE RSUD RADEN MATTAHER KOTA JAMBI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. Skripsi thesis, UNAMA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (142kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (109kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (283kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (146kB) |
Abstract
Website merupakan salah satu bentuk media masa yang dipublikasi melalui jaringan internet yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Untuk mengetahui kualitas sebuah Website maka perlu dilakukan pengukuran. Dengan melakukan pengukuran kualitas suatu Website dapat diketahui persepsi pengguna terhadap Website tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan metode WebQual 4.0 dengan tiga dimensi utama yaitu Ussability (kemudahan pengguna), Information Quality (kualitas infromasi) dan Service Interaction Quality (kualitas interaksi layanan). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas website RSUD Raden Mattaher Kota Jambi terhadap kepuasan pengguna menggunakan metode webqual 4.0. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Teknik pengujian insturmen dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabillitas, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis linear berganda dan uji asumsi klasik, dengan menggunakan bantuan program SPSS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini berdasarkan hasil regresi linear berganda dengan menggunakan uji F maka dapat disimpulkan bahwa variabel Ussability, Information Quality dan Service Interaction Quality secara simultan (bersama-sama) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kemudian hasil analisis uji t dapat disimpulkan bahwa variabel Ussability, Information Quality dan Service Interaction Quality berpengaruh signifikan secara parsial terhadap variabel kepuasan penggua.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Berbasis Web |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 06:30 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 06:30 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/4023 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |