Widiyanti, Kania (2024) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN PELATIHAN GURU TERHADAP KINERJA GURU SMK NEGERI 4 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (438kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (636kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (191kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh gaya kepemimpinan dan pelatihan guru terhadap kinerja guru SMK Negeri 4 Kota Jambi. Masalah pada penelitian ini difokuskan pada upaya meningkatkan kinerja guru melalui optimalisasi gaya kepemimpinan dan pelatihan guru. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 78 responden dengan menggunakan metode kuantitatif. Data dikumpulkan melalui dokumentasi dan penyebaran kuesioner. Analisis yang digunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa gaya kepemipinan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru SMK Negeri 4 Kota Jambi. Pelatihan guru secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja guru SMK Negeri 4 Kota Jambi. Dan secara simultan, gaya kepemimpinan dan pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru SMK Negeri 4 Kota Jambi. Instansi hendaknya perlu meningkatkan gaya kepemimpinan agar kinerja guru dapat lebih meningkat, serta melakukan lebih banyak program pelatihan agar meningkatkan pemahaman terhadap perkembangan pendidikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Manajemen > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 09:14 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 09:05 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3876 |
Actions (login required)
View Item |