Putri Ramadani, Mulia (2024) PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KOTA JAMBI. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (135kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (111kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru pada MAN 2 Kota Jambi. Populasi penelitian ini meliputi seluruh guru pada MAN 2 Kota Jambi yang berjumlah 91 guru. Metode penelitian menggunakan teknik Sensus/Total Sampling. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Variabel yang digunakan adalah variabel independen dan variabel dependen. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. sumber data tambahan yaitu artikel, jurnal, dan buku sebagai referensi atau acuan dalam penelitian. Serta menggunakan teknik pengujian data dengan metode asumsi klasik yaitu uji validitas, uji realibilitas, dan menggunakan teknik analisis data yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokadasitas, uji regresi linear berganda, uji-T, Uji-F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel motivasi dan lingkungan kerja mempunyai pengaruh terhadap variabel kinerja guru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Manajemen > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 08:56 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 12:40 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3837 |
Actions (login required)
View Item |