PERANCANGAN GAME EDUKASI PLATFORMER UNTUK ANAK SEKOLAH MINGGU BUDDHIS (STUDI KASUS: VIHARA JAYA MANGGALA)

Paskarina, Cindy (2024) PERANCANGAN GAME EDUKASI PLATFORMER UNTUK ANAK SEKOLAH MINGGU BUDDHIS (STUDI KASUS: VIHARA JAYA MANGGALA). Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (463kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (213kB)

Abstract

Banyak dari kalangan masyarakat terutama anak-anak yang tidak mendapat Pendidikan Agama Buddha secara maksimal sejak dini. Selain mendapatkan pembelajaran dari sekolah, anak-anak juga mendapat pembelajaran dari luar sekolah yaitu salah satunya adalah melalui Vihara. Adapun media pembelajaran yang biasa digunakan hanya melalui buku ataupun internet. Maka dari itu, diperlukan adanya pemanfaatan media pembelajaran yang interaktif yaitu dengan game edukasi, yang dimana pada game edukasi ini memiliki tujuan agar dapat membantu anak-anak beragama Buddha dalam pembelajaran Pendidikan Agama Buddha. Selain itu pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode model waterfall dikarenakan pada model ini memiliki susunan tahapan yang sistematis. Adapun pembelajaran Pendidikan Agama Buddha yang dibuat oleh peneliti memiliki tampilan yang user friendly dan akan menggabungkan konsep permainan berupa platform dengan teori-teori serta soal-soal yang berkaitan dengan Pendidikan Agama Buddha. Adapun teori-teori serta soal-soal yang diberikan akan memberi pembelajaran mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 3 SD.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Sistem Pengolahan Data
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 24 Sep 2024 07:54
Last Modified: 12 Nov 2024 07:32
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3764

Actions (login required)

View Item View Item