PERANCANGAN GAME EDUKASI UNTUK ANAK BELAJAR MEMBACA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 3 BERBASIS ANDROID Studi Kasus : Sempoa Fonem Mayang

Aghnaita Izzani, Yuni (2024) PERANCANGAN GAME EDUKASI UNTUK ANAK BELAJAR MEMBACA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 3 BERBASIS ANDROID Studi Kasus : Sempoa Fonem Mayang. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (600kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)

Abstract

Penelitian ini mengusulkan pengembangan game edukasi berbasis Android menggunakan Construct 3 untuk membantu anak-anak usia 5-7 tahun dalam pembelajaran membaca di Sempoa Fonem Mayang, Kota Jambi. Game ini fokus pada pengajaran huruf, kata, dan keterampilan membaca dasar. Dengan batasan pengguna pada siswa Sekolah Dasar Fonem Mayang, platform Android, dan model waterfall, penelitian ini memiliki tujuan menganalisis kebutuhan game edukasi dan merancang serta mengembangkan game yang interaktif. Manfaatnya mencakup bantuan anak-anak dalam mengenal huruf, meningkatkan kosakata secara cepat dan interaktif, serta membantu mereka mengenali kata-kata dan memahami artinya. Diharapkan hasil penelitian ini memberikan kontribusi positif terhadap pembelajaran membaca anak-anak usia dini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Aplikasi Sistem Pengolahan Data
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 24 Sep 2024 05:01
Last Modified: 13 Nov 2024 08:04
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3746

Actions (login required)

View Item View Item