Aghnaita Izzani, Yuni (2024) PERANCANGAN GAME EDUKASI UNTUK ANAK BELAJAR MEMBACA MENGGUNAKAN CONSTRUCT 3 BERBASIS ANDROID Studi Kasus : Sempoa Fonem Mayang. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (98kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (600kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (12kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (156kB) |
Abstract
Penelitian ini mengusulkan pengembangan game edukasi berbasis Android menggunakan Construct 3 untuk membantu anak-anak usia 5-7 tahun dalam pembelajaran membaca di Sempoa Fonem Mayang, Kota Jambi. Game ini fokus pada pengajaran huruf, kata, dan keterampilan membaca dasar. Dengan batasan pengguna pada siswa Sekolah Dasar Fonem Mayang, platform Android, dan model waterfall, penelitian ini memiliki tujuan menganalisis kebutuhan game edukasi dan merancang serta mengembangkan game yang interaktif. Manfaatnya mencakup bantuan anak-anak dalam mengenal huruf, meningkatkan kosakata secara cepat dan interaktif, serta membantu mereka mengenali kata-kata dan memahami artinya. Diharapkan hasil penelitian ini memberikan kontribusi positif terhadap pembelajaran membaca anak-anak usia dini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Aplikasi Sistem Pengolahan Data |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 05:01 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 08:04 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3746 |
Actions (login required)
View Item |