Liani Chandra, Michelle (2024) PERANCANGAN GAME RPG (ROLE-PLAYING GAME) GRAMMAR BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN METODE COMPUTER ASSISTED LANGUAGE LEARNING (CALL) (STUDI KASUS : SEKOLAH GUANG MING JAMBI). Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (132kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (992kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (814kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (36kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (184kB) |
Abstract
Game RPG (Role-Playing Game) ini dibuat dengan tujuan sebagai sebuah inovasi dalam pembelajaran di Sekolah Guang Ming Jambi yaitu dengan menggunakan media pembelajaran berupa permainan/game pada smart tv. Game yang dirancang meliputi pembelajaran Grammar Bahasa Inggris yang tergolong dalam pembelajaran yang cukup sulit dipahami dikarenakan terkesan membosankan dan tidak menarik. Maka dari itu, peneliti mencoba membuat sebuah media pembelajaran yang interaktif dan variatif seperti game RPG (Role-Playing Game) ini yang didalamnya berisikan 10 jenis materi grammar yang disajikan secara visual dan dialog sehingga juga dapat membantu pelatihan listening pada siswa. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode pengembangan waterfall dan model perancangan berupa Unified Modeling Language (UML) yang terdiri dari use case diagram, activity diagram, dan class diagram. Bahasa Inggris yang digunakan pada game ini tergolong bahasa yang dasar dan digunakan sehari-hari sehingga game ini dapat dimainkan secara umum. Pada setiap kelompok grammar di game ini terdapat 10-15 soal latihan yang ditujukan sebagai evaluasi apakah pembelajaran pada materi-materi tersebut dipahami dengan baik atau tidak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Multimedia |
Divisions: | Skripsi > Teknik Informatika > 2024 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 04:21 |
Last Modified: | 23 Oct 2024 06:41 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3743 |
Actions (login required)
View Item |