PERANCANGAN GAME 2D PLATFORMER SEBAGAI MEDIA EDUKASI BAHASA OOP RUBY

Wardata, Eric (2024) PERANCANGAN GAME 2D PLATFORMER SEBAGAI MEDIA EDUKASI BAHASA OOP RUBY. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)

Abstract

Pembelajaran merupakan inti dari proses pendidikan. Namun, metode pembelajaran yang digunakan oleh lembaga pendidikan umumnya masih melalui cara konvensional yaitu melalui metode pembelajaran dengan papan dan spidol atau pemaparan(lecture). Permasalahan yang dihadapi penelitian ini adalah kurang efektifnya cara konvensional sebagai media pembelajaran bagi sebagian orang. Untuk dapat mengatasi permasalahan ini, peneliti yang mempelajari tentang game edukasi melakukan penelitian yang bertujuan untuk memberi Solusi dengan cara mengintegrasikan media game sebagai alternatif media pembelajaran. Dalam mengembangkan game ini peneliti menggunakan metode Game Development Life Cycle yang terdiri dari tahap inisiasi, tahap pra-produksi, tahap produksi, tahap pengujian, tahap beta dan tahap peluncuran. Penelitian ini menghasilkan output berupa sebuah game edukasi berbasis desktop yang dibuat menggunakan unity dan bahasa pemrograman C# yang di desain sedemikian rupa agar dapat menarik minat dan berfungsi sebagai alternatif media edukasi pembelajaran dasar-dasar Bahasa OOP Ruby bagi pemainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 15 Oct 2024 09:49
Last Modified: 14 Nov 2024 06:51
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3704

Actions (login required)

View Item View Item