PERANCANGAN GAME MENGETIK SEPULUH JARI SEBAGAI MEDIA EDUKASI PADA SMP XAVERIUS 1 JAMBI BERBASIS DESKTOP

Laurent, Bellavinsca (2024) PERANCANGAN GAME MENGETIK SEPULUH JARI SEBAGAI MEDIA EDUKASI PADA SMP XAVERIUS 1 JAMBI BERBASIS DESKTOP. Skripsi thesis, UNAMA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (520kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (614kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (856kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)

Abstract

Pada zaman sekarang ini terdapat banyak sekali penggunaan komputer, baik untuk pekerjaan maupun sebagai sarana hiburan. Akan tetapi, dari sekian banyak pengguna komputer tersebut, banyak sekali pengguna yang masih belum memiliki kemampuan mengetik yang baik, sehingga seringkali pekerjaan yang membutuhkan banyak pengetikan tidak dapat diselesaikan secara efisien. Disamping itu, pembelajaran pengetikan secara tradisional sangat sulit untuk dilakukan dan membosankan terutama pada zaman seperti ini, dimana semua pengguna komputer ingin bisa secara instant. Dalam hal ini, penulis menganalisa permasalahan yang ada disertai hasil observasi, wawancara secara langsung, sehingga penulis merancang sebuah aplikasi permainan yang dapat menghibur sekaligus meningkatkan kemampuan mengetik pemainnya. Dalam penelitian ini, metode pengembangan software yang digunakan adalah metode waterfall. Game mengetik sepuluh jari ini akan dapat mempermudah pengguna agar cepat menguasai mengetik sepuluh jari dengan cepat dan teramp

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Multimedia
Divisions: Skripsi > Teknik Informatika > 2024
Depositing User: Digital Library
Date Deposited: 26 Sep 2024 11:11
Last Modified: 26 Sep 2024 11:11
URI: http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3693

Actions (login required)

View Item View Item