Dinda Syaputri, Salsa (2023) PERENCANAAN STRATEGIS SISTEM INFORMASI PADA KANTOR DESA SUNGAI ITIK MENGGUNAKAN METODE WARD AND PEPPARD. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (144kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (466kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (144kB) |
Abstract
Kantor Desa Sungai Itik adalah salah satu kantor pemerintahan di Kecamatan Sadu yang masih menggunakan sistem pengolahan data secara manual pada pelayanan administrasi kependudukannya serta belum ada perencanaan strategis dalam mengembangkan SI/TI. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan penerapan sistem informasinya, diperlukan perencanaan strategis sistem informasi untuk mencapai visi misi dan tujuan pada Kantor Desa Sungai Itik. Dalam penyusunan rencana strategis sistem informasi di Kantor Desa Sungai Itik menggunakan kerangka kerja Ward and Peppard dengan alat bantu analisis yaitu: Value Chain untuk menganalisis lingkungan bisnis internal dan eksternal, SWOT untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal sistem informasi, McFarlan Strategic Grid untuk memetakan portofolio aplikasi sistem informasi saat ini dan yang akan datang di Kantor Desa Sungai Itik. Untuk memaksimalkan penerapan sistem informasi pada Kantor Desa Sungai Itik, terdapat rekomendasi sistem informasi berjumlah 18 Aplikasi untuk dirancang dan 1 Aplikasi untuk di upgrade sehingga penelitian ini dapat dijadikan referensi dalam perbaikan proses bisnis, sehingga dapat mengimbangi perkembangan teknologi dan memudahkan proses bisnis pada Kantor Desa Sungai Itik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 05:02 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 05:02 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3642 |
Actions (login required)
View Item |