Sabila Putri, Indah (2023) ANALISIS KESUKSESAN APLIKASI RUANG GURU DENGAN MENGGUNAKAN METODE DELONE AND MCLEAN. Skripsi thesis, UNAMA.
Text
BAB I.pdf Download (383kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (521kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (491kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (833kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) |
Abstract
Ruang Guru adalah aplikasi bimbel online yang menyediakan puluhan ribu video yang memungkinkan untuk belajar di mana saja dan kapan saja. Berdasarkan ulasan dari pengguna aplikasi Ruang Guru, aplikasi ini masih memiliki beberapa kekurangan seperti sering terjadinya buffering pada video, respon sistem lama menanggapi serta terlalu banyak popup dan banner promosi yang mengganggu. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis tingkat kesuksesan aplikasi Ruang Guru menggunakan metode Delone and Mclean. Data diambil melalui penyebaran kuisioner sebanyak 400 responden pengguna aplikasi Ruang Guru yang dikumpulkan melalui Google Form, kemudian dianalisis dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) dan alat bantu SmartPLS. Berdasarkan hasil pengolahan data kuesioner, didapatkan bahwa terdapat 7 dari 9 hipotesis yang diterima antara lain (H3, H4, H5, H6, H7, H8, H9) dan 2 hipotesis yang ditolak antara lain (H1 dan H2), dengan nilai R-Square 0,813 untuk variabel kepuasan pengguna, 0,633 untuk variabel manfaat bersih dan 0,712 untuk variabel penggunaan. Sehingga dapat disimpulkan aplikasi ini mempunyai pengaruh yang baik karna model ini dinyatakan telah sesuai substansial dalam merepresentasikan hasil.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | Analisis Sistem Informasi |
Divisions: | Skripsi > Sistem Informasi > 2023 |
Depositing User: | Digital Library |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 03:12 |
Last Modified: | 02 Apr 2024 03:12 |
URI: | http://repository.unama.ac.id/id/eprint/3620 |
Actions (login required)
View Item |